Senin, 08 Oktober 2018

Kuliner Solo Timlo Sastro

Salah satu makanan yang wajib anda cicipi saat ke Solo adalah Timlo Sastro, dari namanya saja unik dan anda pasti tidak menemukan kuliner ini di kota lain. Timlo sendiri adalah makanan berkuah layaknya sup dengan isian berupa mie soon, sosis khas Solo, Telur yang di masak kecap, irisan ati, wortel dan irisan ayam.



Untuk rasa sendiri Timlo mirip dengan soto namun memiliki kuah yang bening seperti kuah bakso, banyak orang yang menganggap timlo ini seperti campuran soto dan sup.

Sedangkan nama Sastro di ambil dari nama pemilik dan Pendiri kedai Timlo Sastro. Bisa di bilang Timlo Sastro adalah salah satu makanan legendaris yang mampu bertahan sampai sekarang. Bisnis usaha Timlo Sastro ini di teruskan oleh anak-anaknya namun resep yang di gunakan masih sama dengan yang Pak Sastro ajarkan sehingga rasanya tidak jauh berbeda.

Timlo Sastro ini memiliki banyak cabang, dan yang paling terkenal berada di Pasar Gede Timur No 1 yang buka mulai pukul 06.30-15.30 wib.

Untuk menu disini menyediakan Timlo beserta isiannya yang bisa anda beli sesuai selera. Untuk nasi + Timlo dengan isian sederhana (Paket Hemat) mulai harga Rp. 7.000 dan untuk paket lengkap di banderol mulai Rp. 18.000.
Untuk minuman sendiri ada berbagai minuman yang bisa anda pilih yag di banderol mulai harga Rp. 2.000 - Rp. 10.000. Selamat mencoba....











0 komentar:

Posting Komentar