Senin, 01 Oktober 2018

Dawet Suronatan Legendaris Madiun

Cuaca panas begini cocoknya minum-minuman yang segar, salah satunya paling enak menyantab semangkuk minuman dawet untuk melegakan tenggorokan. Di madiun ada dawet yang sangat legendaris yaitu Dawet Suronatan.



Dawet ini bertempat di Jl.Merbabu No 10, tepatnya sekitar 50 meter di sisi utara masjid Agung Kota Madiun. Dawet ini berdiri sejak tahun 1962 sampai sekarang di sebut Dawet Suronatan, karena minuman tradisional ini peretama kali buka di kampung bernama Suronatan.

Setiap porsi Dawet Suronatan, disajikan dengan mangkuk kecil. Berisi 4 isian yaitu cendol dari tepung beras, bubur sum-sum, ketan hitam, dan tape singkong disiram dengan perpaduan gula, santan, dan es. Isian cendol di buat karyawan yang sudah puluhan tahun bekerja di Dawet Suronatan sehingga rasanya tetap terjaga. 

Dawet Suronatan tak pernah sepi pembeli. Bahkan sejumlah orang penting di negeri ini pernah mencicipi minuman tersebut. Mulai dari orang tua Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga mantan Panglima TNI Djoko Suyanto

Harga Dawet Suronatan tergolong merakyat. Seporsi mangkuk kecil cukup membayar Rp. 8000.

Jadi tunggu apalagi, buruan datang ke Dawet Suronatan rasakan kenikmatannya...


0 komentar:

Posting Komentar